Andai Persija Juara, Jakmania: Itu Setting-an Tuhan

JawaPos.com – The Jakmania akhirnya ikut buka suara soal nada miring yang mengiringi jalan Persija Jakarta menuju tangga juara Liga 1 2018. Menurut mereka, andai tim kesayangannya juara itu merupakan takdir Tuhan. Bukan karena bantuan siapa pun.

Macan Kemayoran -julukan Persija- memang selangkah lebih dekat menuju juara Liga 1. Saat ini, mereka unggul satu angka dari PSM Makassar di puncak klasemen.

Andai bisa meraih kemenangan melawan Mitra Kukar, Minggu (9/12), penantian mereka akan gelar juara akhirnya terwujud. Namun, Jakmania berharap tak ada aksi berlebihan dari seluruh suporter Persija di SUGBK.

“Imbauan untuk jangan berlebihan juga. Seperti penonton masuk lapangan, larangan adanya red flare, smoke bom, jangan sampai ganggu pertandingan,” ujar Sekjen Jakmania, Diky Budi.

Diky juga buka suara soal isu juara setting-an yang belakangan ramai di media sosial. Menurutnya, semua yang sudah dilakukan Persija sejauh ini murni hasil kerja keras.

“Kami akan kerja keras semaksimal mungkin agar Persija main sebaik mungkin. Kami siap bantu seribu persen. Persija juara dengan setting-an dari Tuhan,” tandas dia.

(ies/JPC)