Berpeluang Digeser Persebaya, Borneo FC Bakal Terus Berlari

JawaPos.com – Borneo FC memasang target kemenangan saat menjamu PS TIRA pada pekan terakhir Liga 1 2018, Minggu (9/12) nanti. Tambahan tiga poin akan membuat tim berjuluk Pesut Etam ini menjauh dari kejaran Persebaya Surabaya.

Borneo FC kini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 48 poin. Sedangkan Persebaya menguntit di peringkat keenam dengan selisih satu angka saja. Kondisi yang membuat Borneo rentan tergeser andai gagal meraih tiga poin saat bertemu PS TIRA.

Jika Borneo FC sampai imbang atau kalah di tangan PS TIRA, sedangkan Persebaya mengalahkan PSIS Semarang, maka skuat besutan Dejan Antonic akan terkudeta dari peringkat kelima.

Namun, jika Borneo FC menang, mereka berpeluang untuk menggusur Bhayangkara FC bahkan Persib Bandung. “Kalau Bhayangkara FC dan Persib menang, kami tetap berada di peringkat kelima,” ucap asisten pelatih Ahmad Amiruddin dalam laman resmi klub.

Mantan pemain PSM Makassar dan Mitra Kukar ini menegaskan, Borneo FC harus memetik kemenangan pada pertandingan melawan PS TIRA. Ia tahu laga ini akan sulit karena PS TIRA juga pasti bekerja keras untuk selamat dari degradasi.

“Perhatian kami semua bakal tertuju kepada pertandingan terakhir. Tidak ada kata untuk melemah karena pertandingan terakhir. Sebaliknya, kami akan tampil habis-habisan untuk mempertahankan posisi yang ada,” tegas Amir.

(saf/JPC)