Ilustrasi kecelakaan bus. (Foto: Medcom.id)

Ottawa: Sebuah bus jenis double decker rusak parah usai menabrak salah satu halte di Ottawa, Kanada, Jumat 11 Januari 2019. Kecelakaan ini menewaskan tiga orang dan membuat 23 lainnya terluka.

Sejumlah foto di media memperlihatkan deretan kursi di lantai dua menggantung dari badan bus. Petugas pemadam menggunakan tangga, berusaha mencapai para korban luka. 

Sementara di area dekat lokasi, 25 mobil ambulans bersiaga mengangkut para korban di tengah dinginnya udara Ottawa.

Sejumlah saksi mata mengatakan kepada media lokal bahwa bus OC Transpo Route 269 berbelok tajam sebelum menghantam halte di Westboro. Kepala Kepolisian Charles Bordeleau mengatakan “beberapa korban terperangkap di lantai satu ” bus.

Dalam sebuah konferensi pers, seperti dilansir dari laman AFP, Wali Kota Ottawa Jim Watson mengatakan tiga orang tewas dan 23 lainnya terluka dalam kecelakaan “mengerikan” tersebut. Dari 23 korban luka, `14 di antaranya dalam kondisi serius.

Dua dari tiga korban tewas adalah penumpang bus. Sementara korban tewas ketiga adalah orang yang sedang berdiri di halte.

Bordeleau menyebut sopir bus sudah ditangkap di lokasi kejadian, dan akan diinterogasi untuk mencari tahu penyebab pasti kecelakaan.

Enam tahun lalu di Ottawa, bus double decker bertabrakan dengan sebuah kereta api. Tabrakan fatal tersebut menewaskan enam orang.

(WIL)