Hadapi Laga Terakhir, Bhayangkara Akan Tampil Totalitas

JawaPos.com – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy meminta skuad didikannya tampil habis-habisan dalam laga kontra Bali United, Sabtu (8/12) besok. Pasalnya pertarungan tersebut akan menjadi laga penentuan Bhayangkara untuk merebut posisi ketiga di papan klasemen Liga 1 2018.

Saat ini The Guardians bertengger di peringkat empat dengan kepemilikam 50 poin. Bhayangkara hanya berjarak satu angka dari Persib Bandung di posisi tiga. Simon yakin misi ini akan berakhir dengan kesuksesan.

“Kami mau posisi ketiga. Mau selalu berjuang sampai menit terakhir. Motivasi untuk berjuang keras dan pastikan anak-anak tampil 100 persen untuk dapatkan tiga poin besok,” ungkap Simon di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (7/12).

“Tiga pertemuan sebelum laga Bhayangkara vs Bali banyak dipertaruhkan. Tapi di laga besok para pemainnya tidak sama seperti pertandingan sebelummya,” tambahnya.

Pada musim lalu, persaingan Bhayangkara dengan Bali United memang terbilang panas. Keduanya bersaing ketat di jalur perebutan gelar juara.

Namun sayang, hal itu tak dapat mereka alami di musim ini. Kedua tim harus merelakan gelar juara jatuh ke tangan Persija Jakarta atau PSM Makassar.

Meski demikian, Simon tetap ingin kemenangan di pertandingan nanti. Ia minta Bhayangkara bertempur maksimal demi raihan tiga poin di pekan terakhir.

“Besok pertandingan terakhir untuk laga professionalisme liga. Tidak sama dan berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Ada sesuatu yang dipertaruhkan lebih tinggi daripada laga besok,” pungkasnya.

(mat/JPC)