Jalani Arak-arakan, PSS Disambut Ribuan Suporter Sepanjang Jalan

JawaPos.com – PSS Sleman disambut dengan penuh suka cita usai menjuarai Liga 2 2018. Seluruh penggawa tim Super Elang Jawa diarak dengan menggunakan bus terbuka. Masyarakat pun mengelu-elukan Cristian Gonzales dan kawan-kawan sepanjang rute arakan.

Memakai bus terbuka dengan lambang kebesaran tim, seluruh pemain dan ofisial PSS Sleman diarak dari Terminal Jombor menuju lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Kamis (6/12). Kesuksesan tim dalam menjuarai Liga 2 2018 ini dirasakan bersama penggemar setianya, Brigata Curva Sud (BCS), Sleman Fans, dan Slemania.

Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantara mengatakan, atas pencapaian ini semua turut bahagia. “Suporter saya kira ikut bahagia atas pencapaian ini,” katanya, Kamis (6/12).

Namun demikian, tantangan ke depan akan semakin berat. PSS nantinya harus bersaing dengan klub-klub yang levelnya lebih tinggi dibanding musim 2018 ini.

“Tantangan Liga 1 akan semakin berat. Level lebih tinggi, kualitas pemain maksimal di sana, kualitas pelatih bagus. Di situ akan sangat berat,” katanya.

Meski begitu ia yakin tim ini bisa melewatinya dan mendapatkan pencapaian yang semakin baik. Asalkan seluruh stakeholder yang ada di dalamnya bisa tetap saling menjaga dan kerja sama. “Saya yakin bisa melewatinya,” kata dia.

Dalam arak-arakan itu, seluruh pemain, pelatih, maupun ofisial tim disambut meriah oleh ribuan penggemarnya. Dari Terminal Jombor melewati Jalan Magelang, menuju ke lapangan Pemkab Sleman. Setelah dijamu oleh Bupati Sleman, mereka kemudian bercengkerama dengan para suporter.

Sementara Bupati Sleman, Sri Purnomo mengharapkan agar di Liga 1 seluruh bagian PSS semakin profesional. Baik itu, pemain maupun suporter.

“Mudah-mudahan dengan tampil di Liga 1 semua suporter semakin dewasa, bisa menunjukkan tingkat simpatiknya di stadion. Sekaligus memberikan contoh yang baik tidak ada kekerasan,” ucapnya.

(dho/JPC)