Namanya Tersangkut Match Fixing, Hidayat Mundur dari PSSI

JawaPos.com – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat, akhirnya memilih mundur dari jabatannyan usai tersangkut isu pengaturan skor. Namun, dia mundur bukan berarti mengakui keterlibatannya.

Nama Hidayat memang belakangan ramai diperbincangkan di dunia sepak bola Indonesia. Dia disebut-sebut menghubungi Madura FC untuk melakukan pengaturan skor di kompetisi Liga 2 2018.

Kondisi itu jelas cukup memprihatinkan. Terlebih, posisi Hidayat merupakan anggota Exco PSSI. Apalagi, dia membidani Komite Kompetisi PSSI dalam keanggotaannya di Exco.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat sepak bola Indonesia terkait kejadian akhir-akhir ini. Itu merupakan kejadian satu-satunya selama saya menjadi anggota Exco PSSI,” ungkap Hidayat.

Setelah ada acara di Mata Najwa, Hidayat mengaku membuat sepak bola Indonesia gaduh. “Tapi saya tegaskan, Insya Allah saya bukan mafia dan pengatur skor yang dituduhkan,” lanjut dia.

Menurutnya, proses sidang akan terus berlanjut. Justru dengan mundurnya dia, Komdis PSSI bisa lebih bebas dalam mengungkapkan fakta.

“Oleh karena itu, saya mengatakan kalau saya salah silakan diproeses. Kalau saya ingin menunda bisa saja, sebagai Exco proses mundur ada beberapa tahapan, tetapi saya tak mau menambah kegaduhan dan beban itu. Saya minta Komdis segera mengungkapkan yang ditujukan kepada saya,” tandas dia.

(ies/JPC)