Persebaya Ngeri dengan Mesin Gol PSIS

JawaPos.com – Persebaya Surabaya tidak akan memandang remeh PSIS Semarang saat keduanya bertemu di pekan terakhir Liga 1 2018, Sabtu (8/12) besok. Persebaya tetap mewaspadai Laskar Mahesa Jenar, terutama striker andalan mereka, Bruno Silva.

Menurut Djadjang Nurdjaman, Bruno Silva termasuk salah satu penyerang haus gol di pentas Liga 1 musim ini. Kontribusinya bersama PSIS juga cukup besar. Hal itu dibuktikan dengan torehan 16 gol yang sudah dicetaknya.

“Kami mewaspadai Bruno Silva. Dua pemain sayap PSIS juga berbahaya. Mereka kencang dan cepat,” ucap Djanur, Jumat (7/12) siang.

Pelatih Persebaya itu memberikan tugas khusus kepada bek muda Rachmat ‘Rian’ Irianto. Jebolan Tim Nasional U-19 Indonesia tersebut diberikan instruksi untuk menjaga pergerakan juru gedor asal Brasil itu.

“Mudah-mudahan Rian bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjaga Bruno,” harap eks pelatih Persib Bandung ini.

Sementara itu, PSIS Semarang tidak akan mewajibkan striker andalannya Bruno Silva untuk mencetak gol melawan Persebaya. Menurut head coach Jafri Sastra, semua pemain PSIS bisa mencetak gol. Bukan hanya Bruno.

“Saya lebih mengedepankan kerja sama tim. Karena sepak bola berjalan dari detik ke setik. Siapa yang punya kesempatan untuk cetak gol, itu saya persilahkan. Jadi tidak harus Bruno yang mencetak gol,” tegas Jafri.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini sadar bahwa pertandingan kontra Persebaya tak akan mudah. Sebab Persebaya dalam tren yang bagus khususnya di laga kandang. “Namun kami akan tetap all out dan mendapatkan poin di surabaya,” tutupnya.

(saf/JPC)