Persita Kalah, Pelatih Akui Salah Strategi

JawaPos.com – Persita Tangerang gagal lolos ke Liga 1 2019. Di laga penentuan melawan Kalteng Putra, mereka kalah dua gol tanpa balas.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12) sore, gawang Persita kebobolan pada menit 12 dan 19. Kalteng Putra menang berkat gol dari Dendi Maulana dan I Made Wirahadi.

“Ini paling tidak mengenakkan buat saya. Kami kalah dan tidak bisa lolos ke Liga 1 tahun depan. Ini bukan kesalahan pemain. Ini murni kesalahan saya,” ungkap Wiganda Saputra, pelatih Persita.

Seusai laga, Wiganda mengaku salah dalam menyusun strategi. Ia telat memainkan dua penggawa senior, Egi Melgiansyah dan Ade Jantra.

“Saya memutuskan tidak mainkan Egy Melgiansyah dan Ade Jantra di babak pertama karena keduanya masih belum fit. Mereka sesak napas. Tapi saya terpaksa cantumkan keduanya ke dalam daftar susunan pemain karena kami butuh pemain berpengalaman,” jelas Wiganda.

“Kita lihat, di babak kedua para pemain tidak seperti babak pertama. Mereka lebih berani. Di babak pertama rata-rata pemain muda masih kurang berani. Tapi masuknya Egi dan Ade telat. Kami gagal mengubah keadaan,” sesalnya.

(bep/JPC)