Petugas keamanan dan pemadam berada di lokasi kecelakaan pesawat kargo di dekat Teheran, Iran, 14 Januari 2019. (Foto: AFP/HASAN SHIRVANI)

Teheran: Sebuah pesawat kargo militer jatuh di dekat Teheran, Iran, Senin 14 Januari 2019. Kantor berita Fars, yang dianggap dekat dengan militer Iran, mengatakan ada 16 orang di pesawat tersebut, dan satu-satunya korban selamat adalah seorang teknisi.

Media IRIB menyebut ada 10 orang di pesawat tersebut. Sementara AFP mengutip keterangan dari militer Iran, yang menyatakan jumlah korban tewas sejauh ini mencapai 13 orang.

“Kargo (Boeing) 707 yang membawa daging lepas landas dari Bishkek di Kirgistan, dan melakukan pendaratan darurat di bandara Fath pagi ini,” ucap militer Iran dalam keterangan di situs resminya.

Bandara Fath terletak di provinsi Alborz, di wilayah barat laut dari Teheran. “Pesawat keluar landasan saat mendarat, dan terbakar usai menabrak tembok di ujung bandara,” lanjut militer Iran.

IRIB memperlihatkan tayangan pesawat yang terbakar. Beberapa media lainnya memperlihatkan tim penyelamat mengelilingi badan pesawat.

“Detail dari kecelakaan dan jumlah korban masih diselidiki,” sebut pihak militer.

(WIL)