Badan sepak bola dunia FIFA meyakinkan bahwa ajang Piala Dunia Antarklub mulai 2021 mendatang akan digelar empat tahun sekali dan dibuntuti 24 kesebelasan peserta.

Dalam bentuk saat ini, Piala Dunia Antarklub dibuntuti oleh tujuh klub dari enam konfederasi berbeda. Real Madrid menjadi jawara edisi 2018 kemudian yang dilangsungkan di Uni Emirat Arab.

Namun mulai 2021 mendatang, Piala Dunia Antarklub akan dilangsungkan pada Juni dan Juli melibatkan 24 kontestan. Ajang ini akan menggantikan pentas Piala Konfederasi di kalender FIFA.

Pernyataan Infantino

“Mulai kini dunia akan menyaksikan Piala Dunia Antarklub Login Sbobet yang sebetulnya di mana semua tim terbaik akan berlomba untuk menjadi juara dunia klub,” ujar presiden FIFA, Gianni Infantino dalam konferensi pers di Miami, Amerika Serikat, Jumat (15/3).

“Ini penting sebab klub sepak bola sudah berevolusi. Mereka bergerak dengan kecepatan bertolak belakang dalam unsur dunia yang bertolak belakang dan menjadi tugas dan tanggung jawab kai guna meyakinkan bahwa kami mendorong klub sepak bola profesional di semua dunia,” imbuhnya.

“Kami hendak memiliki persaingan yang menarik, prestisius, dan inklusif untuk klub dan kami bakal memilikinya dengan Piala Dunia Antarklub edisi anyar yang dibuka pada 2021, jadi saya paling senang keputusan ini sudah diambil,” tukasnya.

Ditentang Klub Eropa

Meski FIFA menyatakan sangat hendak sekali dengan peningkatan tim ini, akan namun keputusan tersebut dilawan oleh klub-klub Eropa yang merasa ajang itu tak cocok dengan kalender yang telah mereka susun sampai 2024 mendatang.

Menanggapi pemberontakan ini, Infantino pun menyatakan pihaknya sudah melangsungkan diskusi dengan presiden UEFA. Infantino juga optimis kesepakatan antara FIFA dengan klub-klub benua biru bakal segera terjangkau dalam masa-masa dekat.

“Kami mempunyai tanggung jawab untuk memungut keputusan di FIFA dan kami mengambilnya. Saya yakin dalam sejumlah pekan ke depan percakapan dengan UEFA bakal menghasilkan sejumlah kesepakatan yang positif,” tegas Infantino.