PSMS Tuan Rumah Tak Main di Kandang, Peter Butler Bingung

JawaPos.com – PSMS Medan akan melakoni laga tunda melawan PS Tira di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/12). Meski berstatus sebagai tuan rumah, PSMS tidak bermain di kandangnya, Stadion Teladan, Medan.

Laga PSMS melawan PS Tira harusnya digelar pada pekan ke-25 pada 12 Oktober lalu. Pertandingan batal karena terkendala izin kepolisian.

Hal itu membuat pelatih PSMS, Peter Butler bingung. Dia juga kecewa karena pertandingan tersebut tidak digelar di kandang mereka.

“Situasi ini bikin saya sangat bingung. Kami berstatus sebagai tuan rumah tapi tidak main di kandang. Jadi itu sedikit membuat saya kecewa karena saya sudah ada rencana sebelum laga terakhir,” beber Butler, Selasa (4/12).

Situasi itu membuat PSMS sulit. Apalagi Ayam Kinantan – julukan PSMS, tengah berupaya merangkak dari zona degradasi. Sama halnya dengan PS Tira. “Ini situasi yang tidak bagus untuk kedua tim,” ujarnya.

Meski kecewa, Butler tak ingin anak asuhnya patah arang. Juru taktik asal Inggris itu tetap ingin meraih hasil optimal.

“Saya mengerti banyak yang kecewa dengan apa yang kami buat. Kami harus sikapi situasi ini dengan pasti. Ini tidak bagus untuk PSMS tapi ketika kami main di luar kandang, selalu bermain bagus. Kami akan coba untuk dapat poin penuh pada laga besok,” tandasnya.

Seperti diketahui, PSMS dan PS Tira sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi. PSMS saat ini berada di posisi ke-17 dengan 37 poin. Sedangkan PS Tira berada di dasar klasemen dengan 36 poin.

Pada pertandingan sebelumnya, PSMS berhasil memetik poin penuh dari Persebaya. PSMS menang telak dengan skor 4-0.

(pra/JPC)