Tim Garuda Select yang tengah menjalani trial di Inggris, ternyata mendapat perhatian lebih dari sejumlah klub Inggris. Hal ini dinyatakan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

 

Seperti yang diketahui skuat Indonesia U-17 ini telah melakoni tujuh laga uji jajaki menghadapi tujuh kesebelasan Inggris dengan kumpulan umur serupa. Hasilnya mengejutkan, mereka dapat mengimbangi kualitas mereka dengan rincian mendapat empat kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan.

 

Performa impresif mereka dinyatakan Tisha mendapat pernyataan dari sejumlah klub. Bahkan terdapat satu dari 24 pemain yang diangkut mendapat panggilan untuk mengerjakan trial dengan di antara klub Inggris

 

“Saya tidak dapat memberi tahu (klub yang tertarik). Tapi, intinya sekitar bermain di Inggris, tidak sedikit talent scouting yang menyaksikan dan mengontak PSSI guna meminta data-data anak-anak itu lebih lanjut. Namun demikian, jangan lupa bila anak-anak ini mesti bersaing sebelum mereka beralih ke U-18,” kata Tisha untuk wartawan.

 

“Yang disebut trial secara resmi, mereka mesti mengirim surat ke federasi. Sampai ketika ini, baru terdapat satu pemain yang menemukan surat pemanggilan trial secara resmi. Namun, mereka baru dapat melakukan trial secara sah pada umur 18 tahun,” lanjut dia.

 

Garuda Select sedang di Inggris semenjak Januari 2019 lalu. Perginya mereka ke Inggris ialah program Kerjasama antara PSSI, Federasi Inggris dan Supersoccer. Mereka dipimpin oleh mantan bintang Timnas Inggris, Des Walker, sebagai pelatih kepala dan Dennis Wise sebagai direktur teknik.